Bobby Rizaldi – Tiga Orang Tewas, Anggota DPR Sesalkan Bentrok Oknum TNI-Polri di Papua

AKURAT.CO, Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyesalkan terjadinya bentrokan oknum Prajurit TNI dan Anggota Polri di Papua hingga menewaskan tiga Anggota Polri.

Bobby mengatakan, seharusnya bentrokan tidak terjadi disaat bangsa tengah bersatu melawan Covid-19 atau virus Corona.

“Saya sangat menyesalkan sampai terjadi hal tersebut di saat seperti ini,” kata Bobby kepada AKURAT.CO di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Politisi Partai Golkar ini meminta kepada TNI-Polri untuk segera berkomunikasi menenangkan seluruh anggotanya untuk menahan diri demi menjaga suasana tetap aman dan kondusif. Oknum anggota TNI-Polri yang dianggap bersalah dalam insiden tersebut harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya minta pimpinan TNI dan Polri segera menenangkan anggota nya, melakukan komunikasi damai dan yang bersalah diproses sangsi hukumnya,” tuturnya.

Bobby menambahkan, menenangkan suasana agar tetap kondusif sangat penting demi menjaga suasana batin garda depan penjaga kadaulatan NKRI tetap tenang.

“Ini sangat penting untuk segera dilakukan agar suasana kebathinan situasi garda depan penjaga kedaulatan RI disana segera pulih, dan bersinergi kembali menjaga keutuhan bangsa,” tandasnya.

Sekedar informasi, pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 07.40 WIT, telah terjadi kesalahpahaman hingga berujung pada Bentrokan antara Prajurit TNI dari Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3-Kostrad dengan Anggota Polres Mamberamo Raya.

Akibat Bentrokan tersebut, tiga anggota Polres Mamberamo Raya meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka. Hingga saat ini, aparat gabungan telah diterjunkan untuk menginvestigasi kejadian tersebut.(https://akurat.co/news)