Bobby Rizaldi : Revisi UU ITE di targetkan selesai

Jakarta – Komisi I DPR RI bersama Kemenkumham dan Kominfo menggelar rapat terkait RUU tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Rapat itu digelar secara tertutup.
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Bobby Rizaldi, mengatakan pihaknya membahas sejumlah pasal yang merujuk ke KUHP yang baru. Bobby mengatakan hal teknis lainnya akan lanjut dibahas pada rapat pekan depan.

“Setelah membahas, ada hal mengenai pasal-pasal yang merujuk ke KUHP baru (karena berlakunya masih beberapa tahun ke depan), akan dilakukan persandingan dan beberapa hal teknis lain yang akan dibahas minggu depan,” ujar Bobby saat dihubungi, Rabu (24/5/2023).

Bobby mengatakan pihaknya menargetkan akan menyelesaikan Revisi UU ITE pada masa sidang IV ini. Sebab, katanya, hampir keseluruhan substansi telah dipahami bersama.

“Komisi I dan pemerintah menargetkan akan menyelesaikan RUU ITE pada masa sidang ini, karena hampir semua substansi telah dipahami bersama,” tutur Bobby.

“Jadi lebih pada legal drafting-nya saja, teknis,” sambungnya.

Baca artikel detiknews, “Komisi I DPR Rapat Bareng Kemenkumham-Kominfo Bahas RUU ITE” selengkapnya¬†https://news.detik.com/berita/d-6736454/komisi-i-dpr-rapat-bareng-kemenkumham-kominfo-bahas-ruu-ite.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/