Bobby Rizaldi : Tak Masalah Danjen Kopassus Ganti 3 Kali dalam 4 Bulan

Bobby Adhityo Rizaldi

Jabatan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) 3 kali berganti dalam kurun 4 bulan. Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi menilai rotasi berkali-kali di tubuh TNI tersebut tak jadi masalah.
“Nggak ada (masalah) kok, yang diganti promosi semua,” kata Bobby kepada wartawan, Rabu (30/3/2022).

Bobby meyakini TNI paham dengan kebutuhan di internal institusinya. Dia menyoroti pasukan elite di TNI tersebut yang penting tak mengalami kekosongan pimpinan.

“Ya saya rasa TNI yang lebih paham kebutuhan organisasi. Utamanya kan pasukan elite ini tidak ada kekosongan pimpinan,” kata dia.

Menurutnya, orang yang menggantikan jabatan Danjen Kopassus umumnya merupakan promosi atau naik jabatan dari yang sebelumnya. Lantas, ujarnya, proses regenerasi di tubuh TNI dapat menjadi lebih cepat.

Dan yang digantikan biasanya promosi, seperti Pak Teguh, Pak Hasan yang menjadi Pangdam, Pak Maruli yang menjadi Pangkostrad dan Pak Widi yang juga menjadi Pangdam. Ini membuat regenerasi menjadi lebih cepat,” katanya.

Dia berharap proses regenerasi tersebut nantinya dapat merespons tantangan di bidang pertahanan. “Semoga bisa merespons dinamika dan tantangan sektor pertahanan kita,” ujarnya.

Baca artikel detiknews, “Legislator Golkar Tak Masalah Danjen Kopassus Ganti 3 Kali dalam 4 Bulan” selengkapnya¬†https://news.detik.com/berita/d-6008571/legislator-golkar-tak-masalah-danjen-kopassus-ganti-3-kali-dalam-4-bulan.