SKK MIgas Berhasil Cetak Rp200 T/Tahun

JAKARTA – Sumber Daya Manusia (SDM) pada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) saat ini mencapai 700 orang. Dari jumlah tersebut, SKK Migas telah menghasilkan pendapatan negara hingga sebesar Rp200 triliun dalam per tahunnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Bobby Rizaldi, menilai SKK Migas jauh lebih penting dan lebih bermanfaat untuk Tanah Air bila dibandingkan dengan pertambangan mineral.

?”Ini kalau di bandingi dengan pertambangan mineral dengan pelaku, ini hanya bisa menghasilkan Rp12 triliun. Berarti SKK Migas ini kan lebih penting untuk negara,” kata Bobby saat diskusi “Strategi Nasional Mewujudkan Kedaulatan Energi-Migas Nasional” di Warung Komando, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Dia menegaskan, melihat pencapaian besar pada SKK Migas tersebut, menjadi bukti bahwa peranan SKK migas sangatlah penting untuk negara ini. “SKK Migas kita pada sektor APBN,” tukasnya.

?Bobby meminta agar peranan SKK Migas saat ini bisa lebih ditingkatkan kembali. Dengan melihat pencapaian tersebut, SKK Migas merupakan salah satu pendapatan Indonesia yang terbesar.

 

Sumber

http://economy.okezone.com/read/2013/07/08/19/833546/redirect