Internal Pertamina diduga terlibat pencurian

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendorong PT Pertamina (Persero) untuk mengusut tuntas adanya kasus pencurian minyak yang terjadi di pipa-pipa milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor energi itu.

Anggota Komisi VII DPR, Bobby Rizaldi menyebutkan, dengan adanya kasus itu, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan. Dalam pertemuan itu, dia mengharapkan agar Pertamina menyelidiki lebih lanjut maraknya kasus pencurian minyak

Bobby khawatir, maraknya kasus tersebut lantaran adanya oknum dari pihak Pertamina yang bermain di dalamnya. “Kami sudah bertemu di kantor Pertamina. Mereka mengaku sudah melakukan diskusi internal. Pertamina juga berjanji akan memecat karyawan yang terbukti terlibat dalam kasus pencurian minyak,” ujar Bobby di Jakarta, hari ini.

Untuk itu, ia mengharapkan agar Pertamina juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk menyelidiki lebih lanjut kasus ini. Tentunya, bantuan dari aparat keamanan juga menjadi pendorong utama guna menyelesaikan permasalahan ini. “Harus koordinasi dengan Pemda dan aparat keamanan agar kasus ini diusut tuntas agar tidak terjadi hal serupa ke depannya,” katanya.

 

Sumber

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=296820:internal-pertamina-diduga-terlibat-pencurian&catid=18:bisnis&Itemid=95