DPR RI Pertamina Jangan Bawa Duit Saja, Tapi Bawa Minyak.

Direksi Pertamina salah kaprah, dengan hanya memberikan hasil kegiatannya dengan membawa uang, padahal yang dibutuhkan di Indonesia adalah minyak dan gas bumi untuk mendukung ketahanan energi.
Jakarta, Aktual.co — Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta PT Pertamina (Persero) membawa hasil minyak dan gas bumi ke dalam negeri. Termasuk hasil produksi migas Pertamina yang berada di luar negeri.

“Kita tidak perlu duitnya, tetapi mereka  bilang, ini untuk menambah cadangan, menambah lifting. Kalau begitu, bawa dong minyak dari luar negeri ke Indonesia,” ujar Anggota Komisi VII DPR RI, Bobby Rizaldi, Jakarta, Jumat (29/3).

Menurutnya, selama ini Direksi Pertamina salah kaprah, dengan hanya memberikan hasil kegiatannya dengan membawa uang, padahal yang dibutuhkan di Indonesia adalah minyak dan gas bumi untuk mendukung ketahanan energi.

“Kita mendukung peran penguatan Pertamina untuk ketahanan energi nasional, bukan malah ingin membuat Pertamina menjadi perusahaan yang untungnya besar dalam neraca,” katanya.

Selain itu, Pertamina juga harus mampu menjadi lokomotif ketahanan energi nasional melalui hasil minyak dan gas buminya di blok migas Aljazair, Venezuela, dan Australia.

Sumber