Subsidi BBM Masih Diperlukan!

JAKARTA, PESATNEWS – Anggota Komisi VII DPR RI Bobby Rizaldi berpendapat, subsidi bahan bakar minyak (BBM) masih diperlukan. Subsidi sendiri bertujuan supaya masyarakat yang kurang mampu bisa meningkatkan taraf hidupnya.

Bobby mengingatkan, pengurangan subsidi BBM bisa berpengaruh terhadap meningkatnya biaya transportasi dan inflasi. Belum lagi, adanya rencana kenaikan TDL awal April ini.

“Bayangkan, subsidi yang 4500 itu naik jadi 6000, itu ongkos transport naik. Multiflyer effectnya itu bisa menambah inflasi lebih dari 1 %. Kalau lebih dari 1 % itu gejolak sosial yang kita tidak mau. Apalagi, TDL naik juga,” paparnya di Jakarta,Kamis (28/3/2013).

Menurutnya, menaikkan harga BBM subsidi di tahun 2013 ini tidak tepat. Yang terpenting adalah memastikan subsidi benar-benar untuk mereka yang berhak mendapatkan subsidi.

“Paling penting, kita harus pastikan subsidi itu, apakah untuk golongan orang yang memang memerlukan, (atau) apakah memang konsepnya barang murah untuk seluruh rakyat. Kalau konsepnya barang murah untuk seluruh rakyat, lain,” katanya.

Sumber