Bobby Rizaldi:Indonesia Harus Konsisten Terapkan Larangan Visa Bagi Israel

Jakarta, gatra.com -Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bobby Adhityo Rizaldi memberikan apresiasi kepada pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang menerapkan larangan visa bagi Israel. Sikap ini menunjukan posisi Indonesia dalam menentang penjajahan Israel atas Palestina.

Beberapa pekan sebelumnya, pemerintah Israel juga telah menerbitkan larangan kepada turis Indonesia yang masuk ke wilayahnya sebagai balasan atas pelarangan turis Israel masuk ke Indonesia.
“Saya apresiasi penjelasan Menlu, karena soal larangan visa ini akan diselesaikan di level teknis Kemenlu dan Kemenkumham. Karena Israel secara resmi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia, juga termasuk dalam sembilan negara yang diperlakukan mekanisme khusus oleh RI dalam hal hubungan ke konsuleran,” tegas Bobby di Jakarta, Jumat, (1/6).

Politisi partai Golkar ini menambahkan, ke depan, sikap Indonesia juga harus konsisten dan tetap melayangkan protes kepada pemerintah Israel atas sikapnya terhadap Palestina,
“Dan tetap menutup hubungan diplomatik dengan Israel,” singkat Bobby.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat rapat bersama Komisi I DPRR, Kamas, (31/5), kemarin menyampaikan sikap tegas pemerintah yang akan selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Termasuk hak-hak lainnya yang selama ini telah dirampas dari mereka.”Pemerintah Indonesia akan terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya,” ujar Retno. (https://www.gatra.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *