Launching PMB, Deklarasikan Kemenangan Golkar di Pemilu 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekelompok pemuda Golkar mendeklarasikan wadah berkumpul dengan nama Praja Muda Beringin (PMB) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018) malam.

Anggota PMB adalah kader muda dari lintas ormas sayap Partai Golkar serta pengurus DPP dan daerah, siap berkontribusi nyata dalam Pemilu 2019 mendatang.

Panglima PMB, Dedy Arianto mengatakan, komunitas yang dipimpinnya ini terdiri dari para kader potensial.

Mereka memiliki kesamaan visi, yakni bagaimana membantu meningkatkan kualitas pengkaderan dan regenerasi kepempimpinan partai.

“Kami bukan ormas sayap partai, ini adalah komunitas. Komunitas kader muda atau istilahnya regenerasi milenial Golkar,” kata Dedy kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, kehadiran PMB juga sekaligus untuk mengikis stigma bahwa Golkar adalah partai untuk orang tua.

“Kalau disebut partai tua, ya. Kami partai lama. Tapi orang-orang yang didalamnya, banyak kader muda. Ini yang kami coba lewat PMB. Kami ingin mencitrakan diri sebagai sebuah komunitas kader Golkar yang identik dengan pemuda,” katanya.

Lebih lanjut Dedy mengaku optimis dalam Pemilu 2019 mendatang, dengan kekuatan kader PMB bisa memberikan sumbangsih pada Golkar.

“Yakin Golkar menang (Pemilu 2019). PMB siap mengkonsolidasikan hingga ke daerah. Nanti ada PMB Regional, basisnya provinsi hingga ke tingkat kota dan kabupaten,” katanya.

Dedy menjelaskan ada banyak kegiatan yang nantinya akan dilakukan anggota PMB.

Mulai dari pelatihan para caleg muda Golkar, menyusun strategi menggaet simpati generasi milenial, hingga membangun kekuatan di dunia maya.

Semua itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kemenangan Golkar di Pemilu.

“Nanti kita ada pelatihan-pelatihan, bagaimana berpolitik santun dan menghilangkan pola transaksional. Pokoknya tagline Golkar Bersih harus kita dorong terus,” katanya.

Adapun deklarasi PMB ini dibalut dengan Obrolan Santai bertajuk “Strategi Alternatif Menjadi Anggota Legislatif” yang dihadiri puluhan kader Golkar.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini, anggota Komisi VII DPR RI Bobby Rizaldi, Anggota Komisi XI DPR RI Sarmuji, Anggota Komisi VII Eni Maulani Saragih, dan Anggota Komisi V DPRD Tati Noviati.

Dalam diskusi ini, para narasumber berbagi kiat-kiat sukses dalam pemilihan legislatif.

(http://www.tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *