Golkar: Publik Harus Bijak Gunakan Medsos

INILAHCOM, Jakarta – Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan alat teknologi sebagai informasi yang positif tidak menyebarkan berita-berita hoax atau palsu.

Menurut dia, memang publik bebas berekspresi menggunakan media sosial tapi tetap harus menjaga etika supaya tidak menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.

“Kita hanya bisa menyampaikan kepada publik agar bijak menggunakannya,” kata Bobby kepada INILAHCOM, Rabu (31/5/2017).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan mereka harus menanggung resikonya apabila menggunakan media sosial hanya untuk menebar kebencian, menyebarkan berita hoax dan sebagainya.

“Kita mengingatkan konsekuensinya bila sudah ada hate speech, provokasi negatif seperti makar, fitnah dan lain-lain sehingga medsos bisa dipergunakan secara efektif dan menyebarkan virus kemakmuran dan pencerahan bangsa,” ujarnya.

Beragam informasi yang tersebar luas dan bebas di dunia digital perlu diawasi. Sebarannya yang luas dan cepat, membuat informasi dunia digital bisa cepat menyulut sentimen negatif tanpa dipastikan kebenaran informasi yang beredar.[ris] (inilah.com)