Ketua DPD Sumsel Bobby Adhityo Ungkap Dua Hal yang Membuat Partai Golkar Kuat

PALEMBANG,–Plt Ketua DPD I Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi mengungkapkan, partai Golkar harus kembali menjadi partai pemenang pemilu serentak 2024 mendatang khususnya di Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan Anggota DPR RI tersebut, saat menggelar halal bi halal jajaran pengurus partai Golkar Sumsel di Hotel The Excellton Palembang.

Menurut Bobby sebagai partai lama dan besar, partai Golkar selama ini mengandalkan soliditas dan kekompakan kader yang menjadikannya kuat.

Untuk itu, dua hal tersebut harus selalu dipertahankan.

“Partai Golkar ini bukan dimiliki satu kader tapi milik semua, modal partai Golkar selama ini dan perlu dijaga yaitu soliditas, dan kekompakan. Ditengah dinamika soliditas dan kekompakan tetap menjadi kekuatan,” katanya disampingi Sekretaris DPD Herpanto dan Bendahara Nadia Basyir.

Dijelaskan Bobby, dalam waktu dekat akan dimulai tahapan pemilu 2024, dan sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) partai Golkar Airlangga Hartarto setiap kontestasi mulai Pileg, Pilpres maupun Pilkada, bisa memajukan kader potensial Golkar untuk meraih kemenangan.

“Dimana menjadi barometer, pada 2019 Golkar hampir menjadi juara, Insyaallah pada pemilu 2024 dengan soliditas dan kekompakan  bisa mempertahankannya, ataupun bisa lebih besar memperkuat basis kekuatan,” paparnya.

Untuk merealisasikan target mengusung dan memenangkan Pilpres 2024 mendatang, partainya ditingkat nasional telah membentuk koalisi Indonesia bersatu, sebagai modal pengusungan Airlangga sebagai Capres.

“Ketum ingin mendengar perkembangan politik setelah terbentuk koalisi Indonesia bersatu antara golkar, PPP dan PAN, sehingga syarat pencapresan sudah terlewati diatas 24 persen,” tandasnya.

Adanya koalisi itu senidi, diungkapkan Bobby bisa diteruskan seluruh kader di bawah untuk berkonsolidasi di daerah dan berkomunikasi ensentif dengan partai koalisi.

“Kita akan lakukan segera komunikasi dalam waktu dekat dengan partai koalisi Pilpres, dan ini koalisi hanya di Pilpres dan tidak permanen untuk Pilkada,” tegasnya.

Sedangkan untuk rencana Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) partai Golkar Sumsel, Bobby memastikan pelaksanaannya akan dilakukan sebelum dimulainya tahapan Pemilu yang dimulai Agustus mendatang.

“Saya sebagai Plt Ketua, saya hanya mengantarkan dan mempersiapkannya,  jika sudah ada perintah Musdalub kita siap, mungkin bentuk panitia penyelenggara dan laporan ke DPP untuk arahannya. Apalagi Agustus sudah tahapan pemilu, jadi mungkin Musdalub akan dilakukan secepat-cepatnya dan sesingkat- singkatnya sebelum Agustus. Meskipun nanti aklamasi namun Musdalub harus tetap dilaksanakan, ” pungkasnya.

Sumber:  https://sumsel.tribunnews.com/2022/05/21/ketua-dpd-sumsel-bobby-adhityo-ungkap-dua-hal-yang-membuat-partaigolkarkuat.