Pengangkatan Eks Tim Mawar Jadi Petinggi Kemenhan Dinilai Tak Masalah

Jakarta: Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi tidak mempermasalahkan keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat dua mantan anggota Tim Mawar sebagai pejabat tinggi Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Selama tak ada permasalahan hukum yang menjerat keduanya.

“Selama tidak ada permasalahan hukum yang masih berjalan pada formasi pejabat di Kemenhan, sebagaimana yang jadi polemik, rasanya tidak ada potensi konflik yang akan terjadi di masyarakat,” ujar Bobby kepada Medcom.id, Minggu, 27 September 2020.

Politikus Golkar itu juga menyakini penganggkatan keduanya tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat. Mereka dipastikan akan membawa masyarakat yang madani.

“Tidak ada potensi konflik di masyarakat,” tutur dia.

Tim Mawar terlibat penculikan dan penghilangan paksa aktivis reformasi pada 1998. Dua eks anggota Tim Mawar yang kini duduk di pucuk pimpinan Kemhan yakni Brigadir Jenderal (Brigjen) Yulius Selvanus dan Brigjen Dadang Hendrayudha.

Pengangkatan petinggi Kemhan tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 116 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemhan.
Artikel ini telah tayang di https://www.medcom.id/nasional/politik/akWL600K-pengangkatan-eks-tim-mawar-jadi-petinggi-kemenhan-dinilai-tak-masalah