BOBBY RIZALDI

Lahir di Jakarta 25 Februari 1974, Bobby Adhityo Rizaldi menyelesaikan pendidikannya sejak Sekolah Dasar hingga menamatkan kuliahnya di Jakarta. Meraih gelar S1 Ekonomi Akuntansi dari Universitas Trisakti di tahun 1996, Bobby melanjutkan pendidikannya dengan meraih gelar Master of Business Administration di Cleveland State University, Cleveland - Ohio, Amerika Serikat.

Memulai karier tepat setelah memperoleh gelar S1, Bobby sempat bekerja di ROBERT HALF, Inc. - Wall Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Kembali ke Jakarta di tahun 1999, kariernya berlanjut dengan bergabung dengan Deloitte Touche Tohmatsu, salah satu kantor akuntan publik terkemuka di Jakarta.

Kariernya di industri Migas dimulai dengan bergabung bersama Conoco Phillips Indonesia. Di tahun 2002 Bobby melepaskan posisinya di Conoco dan bergabung dengan BP Migas. Empat tahun di BP Migas, menumbuhkan kesadaran bahwa untuk memastikan bahwa hasil minyak dan gas bumi Indonesia ini digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat Indonesia, dibutuhkan kebijakan yang pro rakyat dan dengan pemikiran itu diputuskanlah untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Pada Pemilu tahun 2009 Bobby terpilih menjadi salah satu Calon Legislatif yang berhasil maju ke Senayan. Kiprahnya di bidang Migas berlanjut setelah Fraksi Partai Golkar (FPG) memberinya kepercayaan untuk menjadi salah satu perwakilan dari FPG di Komisi VII DPR RI yang bertugas mengawasi dan membuat kebijakan di bidang Energi Sumber Daya dan Mineral serta Lingkungan Hidup dan Ristek.

Tahun 2014, Bobby kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II yang terdiri dari 8 kabupaten dan 2 kota administratif. Saat ini Bobby bertugas sebagai perwakilan dari Fraksi Partai Golkar di Komisi I DPR RI yang ruang lingkup tugasnya meliputi Hankam, Hubungan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika serta Intelijen.