Bobby Rizaldi -‘Hilangnya’ Foto Amien-Rizieq di IG Tak Perlu Dipolitisir

Jakarta – Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi meminta Instagram (IG) mengklarifikasi utuh terkait hilangnya foto-foto pertemuan Amien Rais, Prabowo Subianto, dan Habib Rizieq Syihab. Bobby meminta insiden ini tak perlu dipolitisasi.

“Tidak perlu dipolitisir, antara pengunggah dan pengguna platform publik sama-sama memiliki kesempatan yang sama. Adalah tugas dari admin IG untuk segera klarifikasi hal tersebut,” kata Bobby kepada wartawan, Senin (4/6/2018).
Klarifikasi utuh dari IG, disebut Bobby, bertujuan agar ‘hilangnya’ foto Amien-Rizieq tak jadi polemik. Bobby mengatakan ada kemungkinan hilangnya foto-foto tersebut disebabkan pengguna lain.

“Agar tidak menimbulkan polemik, bila pengguna yang upload tidak merasa menghilangkan, pihak IG juga bisa klarifikasi kenapa foto tersebut di-take down. Apakah memang ada laporan dari pengguna lain?” katanya.

“Platform publik seperti IG memang bisa men-take down unggahan, bila ada laporan dari pengguna lain yang merasa terganggu,” ucap Bobby, yang juga Ketua Bidang PP Sumatera IV (Sumsel, Babel, Lampung) Golkar.
Instagram telah memberi tanggapan terkait hilangnya foto Amien-Rizieq. Instagram sedang melakukan pengecekan.

“Lagi dicek kenapa di-take down. Kemungkinan ini berdasarkan laporan pengguna,” ujar perwakilan Instagram saat dihubungi pada Senin siang.
(https://news.detik.com)