Bobby Rizaldi dan Secangkir Kopi Pagi

Oleh Sahlan Ake – ( Senin, 03 Apr 2017 )
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Hadirnya tokoh nasional dan internasional sebagai penikmat, menandai kebangkitan third wave coffe atau gelombang ketiga dunia kopi. Politisi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi turut menghangatkan kebangkitan tersebut.

Tak hanya menikmati, Bobby telah ‘bersenyawa’ dengan kopi. Bukan sekadar pintar menyeduh, dia juga mampu menelusuri asal muasal biji kopi yang sedang dinikmatinya. Bahkan, dia pun telah menguasai berbagai teknik menyeduh kopi.

Anggota parlemen yang kini berkiprah di Komisi I DPR RI ini mengatakan, menyeduh kopi memberinya keasyikan tersendiri. Dalam sehari dia meneguk kopi seduhan sendiri minimal 2-4 cangkir.

“Di rumah setiap pagi pasti ritual minum kopi bikinan sendiri, mulai dari giling biji sampai diseduh,” ucap Bobby saat berbincang dengan TeropongSenayan, di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Salah satu kopi Indonesia favorit Bobby berasal dari Sumatra Selatan, yang terkenal sebagai penghasil biji kopi Arabica dan Robusta pilihan.

“Kopi Sumsel yang saya sukai diantarnya berasal dari Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam. Ini merupakan salah satu kopi terbaik dunia dari Sumatera dengan aroma khas kopi yang kuat,” tandasnya.

Bobby berharap, kopi Sumatera Selatan bisa dikenal lebih luas di Indonesia maupun dunia seperti kopi Aceh Gayo, Toraja, dan Mandailing, yang sekarang sudah mendunia. (plt)