DPR Minta Stakeholder BIN Bantu BG

INILAHCOM, Jakarta – Anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo Rizaldi meminta seluruh stakeholder di badan intelijen untuk mendukung Komjen Budi Gunawan saat memimpin Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

“Kami mengingatkan perlunya dukungan semua pimpinan BIN untuk Pak BG, baik dari wewenang dan anggaran,” kata Bobby di Gedung DPR, Rabu (7/9/2016).

Menurut dia, kerjasama antar lembaga intelijen maupun penegak hukum ini sangat penting membantu kinerja Budi Gunawan mengingat tantangan radikalisme, terorisme, proxy war termasuk digital intelligence semakin berkembang.

“Paparan visi dan misi BG terhadap program tersebut sangat baik, sehingga beliau layak menjadi Kepala Badan Intelijen yang baru tanpa catatan,” ujar anggota Fraksi Golkar ini.

Maka dari itu, Bobby mengatakan partainya tidak lagi mendalami soal visi misi yang disampaikan Budi Gunawan karena beliau sudah teruji kemampuan, jaringan, pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia intelijen.

“Kami tidak perlu lagi mendalami visi misi Pak BG, karena kapasitas beliau tidak perlu diragukan lagi mengingat beliau juga sudah pernah diterima di paripurna DPR RI dalam fit and propert test Kapolri,” jelas dia.

Untuk diketahui, Komjen Budi Gunawan telah menyampaikan visi misinya dihadapan Komisi I DPR sebagai mitra kerja Badan Intelijen Negara (BIN) pada Rabu (7/9/2016). Karena, BG dicalonkan tunggal oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala BIN.

Alhasil, seluruh anggota Komisi I menilai bahwa Komjen Budi Gunawan layak dan patut untuk memimpin lembaga intelijen menggantikan Sutiyoso.inilah.inilah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *